Jumat, 27 November 2020,
SELAMAT DATANG DI PERPUSTAKAAN LOMBOK BARAT NUSA TENGGARA BARAT

Rabu, 09 Sep 2020, 07:05:36 WIB, 88 View Administrator, Kategori : UMUM

Rabu, 2 september 2020, Kunjungan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, didampingi Sekda Lombok Barat H. Baehaqi, Kepala BPKAD H. Fauzan Husniadi, dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistika Lombok Barat Ahad Legiarto ke Gedung depot arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lombok Barat dalam rangka meninjau Arsip Daerah Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat memerintahkan kepada H. Muhamad Yamil selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lombok Barat untuk mencari, menelusuri semua dokumen arsip kepemilikan aset pemda Lombok Barat, Aset Pemda yang tidak dibawah penguasaan kita, maupun dibawah penguasaan oknum, termasuk kasus-kasus yang sudah dimenangkan oleh oknum diperadilan dan belum terdata secara menyeluruh dokumen arsip aset Lombok Barat diistilahkan Bapak Bupati sebagai Jihad Aset.

Kegiatan ini sebagai bukti keseriusan Pemda Lombok barat dalam menertibkan Aset dan akan di bentuk Tim Penelusuran dokumen kepemilikan aset Pemda dengan bekerja sama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Lombok Barat.

Dalam upaya mengembalikan aset lombok Barat akan bekerja sama dengan pihak kepolisian, aparat hukum, termasuk TNI.

Bupati juga menyampaikan, “Kita akan bertindak tegas tanpa menggunakan perasaan melaporkan oknum yang mempermainkan aset daerah Lombok Barat untuk menjadi efek jera”.

Lombok Barat kaya akan aset tapi banyak yang diabaikan dan terlupakan karena kurang optimal dan kesadaran akan pentingnya arsip, sehingga banyak aset yang terbengkalai atau di klaim oleh oknum, sesuai dengan slogan kearsipan yakni “Arsip Hilang Aset Melayang” (Rulli-Arsiparis Disarpus Lobar)




Tuliskan Komentar